Rabu, 21 Oktober 2009

photo Shop

Kali ini saya akan berikan sedikit trik buat effect dot pada photo Shop kayak digambar ini :



caranya gampang banget :

1. Buka dokumemen baru, masukkan gambar atau tulisan yang ingin di effect.

2. untuk contohnya saya pilih gambar kamera. setelah itu saya kroping gambar tersebut, setelah itu pilih gamabar tersebut penuh.

3. selanjutnya pilih menu Select > Modify > Expand dan tulis nilai 10 lalu klik ok. tekan huruf d untuk membuat warna menjadi default.

4. Lalu duplikat layer dengan membuat layer baru atau dengan mengcopynya. pilih layer yang baru dibuat.drag / tarik kebawah layer lama (dibawahnya)selanjutnya tekan alt + backspace.

5. tekan tombol q untuk mode mask. lalu pilih menu Filter > Pixelate > Color Halftone ngga usah dirobah nilainya langsung klik ok ajah. Ulangi beberapa kali dengan ctrl + F (kalo saya dalam hal ini 5x) selanjutnya klik tombol q lagi untuk membuat mode mask hilang pada saat itu udah ada selection yang bisa kita fill warna dengan menekan tombol alt+back space.


coba ajah dech kalo masih belom tau silahkan tanya nanti kalo ada yang respon bisa aku perjelas sampe kamu bisa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar